Selasa, 13 Desember 2016

Keripik Pisang Pedas

Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang Agung Lumajang, Keripik Pisang Khas Lumajang


Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang Agung Lumajang, Keripik Pisang Khas Lumajang, Harga Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang, Keripik Pisang Coklat, Keripik Pisang Lampung, Keripik Pisang Coklat Lampung, Keripik Pisang Aneka Rasa, Keripik Pisang Manis, Keripik Pisang MR Monkey, Keripik Pisang Zanana, Keripik Pisang Kepok, Keripik Pisang Pedas, Zanana, Kemasan Keripik Pisang, Keripik Pisang Pedas, Keripik Singkong Pedas, Keripik Pisang Manis, Keripik Pisang Coklat

Pembuatan keripik pisang pedas cukup sederhana, semua dari bahan alami yang di olah sedemikian rupa. Hal yang perlu di perhatikan adalah cara pembuatannya. Untuk bahan-bahan yang di gunakan antara lain :
6 sdm cabai bubuk
4 sdm peterseli kering 1)
100 g gula bubuk
2 sdt garam
3 sdm bawang putih bubuk
14 buah (2,1 kg) pisang kepok, pilih yang mentah, kupas

Cara Membuat:
Minyak goreng, untuk menggoreng Masukkan cabai bubuk, peterseli, gula bubuk, garam, dan bawang putih bubuk ke dalam kantong. Kemudian Tempatkan air dan garam di mangkuk besar. Iris-iris pisang ke dalamnya menggunakan mandolin slicer agar langsung terendam. Rendam hingga lendirnya luruh (± 30 menit), tiriskan. Goreng pisang dalam minyak banyak dan panas dengan api sedang sambil diaduk hingga berwarna keemasan. Angkat, tiriskan. Setelah pisang tidak panas, masukkan ke dalam plastik berisi cabai-peterseli. Goyang-goyangkan hingga rata. Sajikan.

Untuk lebih nikmat bisa di sajikan dengan teh hangat. Selain menggunakan cabai bubuk keripik pisang ini juga bisa di tambah bumbu balado, mungkin semua sudah tidak asing lagi mendengarnya, selain rasanya yang enak dan lezat ada cita rasa tersendiri yang di dapat oleh pecinta bumbu ini. berikut merupakan pengolahan dan pembuatan bumbu balado.

Bahan yang harus di siapkan diantaranya :
1500 gr Cabai keriting
800 gr Bawang merah
75 gr Garam
30 gr Gula
1/4 gram Vetsin
Untuk gula dan garam tergantung pecinta baladonya karena rasa balado ada dua macam yakni balado manis pedas dan balado gurih pedas
Cara membuatnya :

a. Olah cabai dengan cara di ulek ( agar rasa pedasnya lebih terasa ), bisa juga dengan menggunakan blender, tapi jika mengunakan alat tersebut di khawatirkan bahan terlalu halus.
b. Setelah bahan tersebut sudah siap tuangkan di wajan dengan menggunakan api sedang, aduk hingga rata sampai airnya agak kering.
c. Kemudian masukan minyak sedikit agar bumbu tersebut tidak lengket di wajan, perkiraan minyak seperti menumis. Aduk hingga rata sampai bumbu benar-benar tanak
d. Setelah tanak masukan garam aduk hingga kadar airnya berkurang dan bumbu terlihat padat
e. Angkat dan dinginkan
f. Setelah dingin, masukan keripik pisang yangtelah jadi ke dalam wajan dengan api kecil aduk hingga bumbu balado menyerap ke bahan keripik tersebut.
g. Angkat dan dinginkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar