Selasa, 13 Desember 2016

Keripik Pisang Manis

Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang Agung Lumajang, Keripik Pisang Khas Lumajang

Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang Agung Lumajang, Keripik Pisang Khas Lumajang, Harga Keripik Pisang Lumajang, Keripik Pisang, Keripik Pisang Coklat, Keripik Pisang Lampung, Keripik Pisang Coklat Lampung, Keripik Pisang Aneka Rasa, Keripik Pisang Manis, Keripik Pisang MR Monkey, Keripik Pisang Zanana, Keripik Pisang Kepok, Keripik Pisang Pedas, Zanana, Kemasan Keripik Pisang, Keripik Pisang Pedas, Keripik Singkong Pedas, Keripik Pisang Manis, Keripik Pisang Coklat

Resep Membuat Keripik Pisang Manis  – Berbagai macam jenis keripik yang banyak dijual belikan dipasaran baik keripik yang memiliki harga rendah hingga keripik yang memiliki harga cukup tinggi namun semuanya habis laris manis dijual dipasaran. Salah satu jenis keripik yang sudah populer juga memiliki rasa yang enak dan renyah sehingga banyak digemari oleh semua orang yaitu keripik pisang. Keripik pisang adalah makanan yang biasa disajikan untuk cemilan. Keripik pisang ini memiliki memiliki dua jenis rasa yaitu manis dan asin.

Disini kami juga akan membuat keripik pisang namun dengan memiliki rasa yang manis. Keripik pisang manis ini tentu saja terbuat dari buah pisang yang masih mentah yang kemudian diolah dengan beberapa sehingga jadilah keripik pisang manis yang kita inginkan. Buah yang banyak mengandung serat ini ternyata tidak hanya dikonsumsi setelah buahnya matang, namun disaat masih mentah juga buah pisang dapat dikonsumsi dengan cara dibuat menjadi sebuah keripik yang enak dan renyah. Untuk dapat membuat cemilan nikmat ini gampang saja, hanya dengan melihat resep dibawah ini anda sudah bisa langsung mempraktekkannya.

Resep Membuat Keripik Pisang Manis

Bahan :
buah pisang yang masih mentah atau setengah matang 1 kg
air kapur sirih 1 sendok makan
minyak untuk menggoreng 1 kg
air secukupnya
garam 1/2 sendok teh
350 gr gula pasir
daun pandan 2 lembar yang sudah bersih

CaraMembuat Keripik Pisang Manis

Ambil buah pisang yang sudah disiapkan lalu kupas kulitnya dan cuci hingga bersih
Potong menjadi dua bagian buah pisang yang sudah bersih lalu iris tipis memanjang
Rendam dalam air bersih yang sudah dicampur dengan air kapur sirih
Diamkan selamam 35 menit lalu angkat dan tiriskan
Taburi dengan garam halus pisang yang sudah direndam sambil diaduk hingga merata
Goreng pisang dalam minyak panas hingga kering dan renyah, angkat sisihkan sejenak
Rebus gula pasir dengan air secukupnya hingga gula menjadi larut dan mendidih bersama daun pandan
Buang daun pandan lalu masukkan pisang yang sudah digoreng kedalam rebusan gula pasir
Aduk rata dan tunggu sampai tercapur rata
Keripik pisang siap untuk disajikan
Untuk Resep Membuat Keripik Pisang Manis yang renyah ini sebaiknya disimpan dalam tioples tertutup supaya keripik pisang ini dapat bertahan lama dan juga akan memiliki tekstur yang tetap renyah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar